Sejarah Singkat Musik: Sebuah Pengantar

Sejarah Singkat Musik: Sebuah Pengantar

Sejarah Singkat Musik Kemungkinan https://www.sbobetcb.com/ besar, musik telah memainkan peran penting dalam siklus hidup manusia bahkan sebelum kita bisa berbicara. Bukti signifikan telah ditemukan bahwa manusia sangat awal mengembangkan seruling primitif dari tulang binatang dan menggunakan batu dan kayu sebagai perkusi.

Suara akan menjadi sarana ekspresi pertama dan paling alami pada nenek moyang kita yang jauh, digunakan untuk mengikat secara sosial atau menghibur anak yang tidak bisa tidur. Dari awal yang sederhana inilah musik yang kita nikmati hari ini berkembang.

Saat kita melangkah lebih jauh melalui sejarah musik, kita menemukan semakin banyak bukti tentang peran kuncinya dalam pengaturan sakral dan sekuler, meskipun pembagian ke dalam kategori ini tidak didefinisikan dengan cara ini sampai bertahun-tahun kemudian.

Sejarah Musik

Sejarah Singkat Musik: Sebuah Pengantar

Pengaruh dari barat ke timur menyatu ke dalam musik pra-Kristen Yunani dan kemudian Romawi. Praktik dan konvensi musik yang mungkin disampaikan oleh musisi keliling membawa kekayaan keragaman dan penemuan.

Notasi Yunani yang bertahan dari periode sejarah musik ini telah memberi para ilmuwan dan ahli musik petunjuk penting tentang cara musik pada waktu itu mungkin terdengar. Ini tentu saja menunjukkan hubungan yang luar biasa dengan musik yang akan mengikuti, mungkin terutama melalui penggunaan modalitas dalam musik Yunani.

Dalam lukisan dinding dan dalam beberapa catatan tertulis, termasuk Alkitab, kita telah belajar tentang instrumen yang ditampilkan di zaman Romawi dan Yunani dan signifikansinya bagi budaya. Terompet sebagai instrumen pengumuman dan upacara yang indah, atau kecapi sebagai pemain integral dalam lagu-lagu penyair.

Di seluruh Eropa sejak awal abad pertama, biara-biara dan biara menjadi tempat di mana musik tertanam dalam kehidupan orang-orang yang mengabdi kepada Tuhan dan para pengikutnya

Kekristenan telah memantapkan dirinya dan dengan itu datanglah liturgi baru yang menuntut musik baru. Meskipun musik Kristen awal berakar pada praktik dan kepercayaan orang-orang Ibrani, apa yang muncul dari ini adalah menjadi dasar bagi musik suci selama berabad-abad yang akan datang. Nyanyian yang disusun dengan khusyuk mengikuti teks-teks suci Latin dengan cara yang dikontrol dengan ketat dan hanya diberikan untuk kemuliaan Tuhan. Musik sangat tunduk pada kata-kata, tanpa berkembang atau sembrono.

Adalah Paus Gregorius (540-604 M), yang dikreditkan dengan memajukan kemajuan musik suci dan mengembangkan apa yang sekarang disebut Gregorian Chant, yang dicirikan oleh suara yang menghantui dari open, perfect five.

Beberapa kontroversi seputar klaim ini, tetapi namanya telah melekat dan musiknya tetap berbeda dan sangat penting karena bergerak menjauh dari plainchant menuju polifoni. Ini, pada gilirannya, melihat kembali ke masa dan kebiasaan sebelumnya, terutama dalam musik orang-orang Yahudi di mana gagasan tentang drone statis biasanya mendukung garis vokal kedua.